TNI Dan Relawan Sungai Bersihkan Sungai Kalilunyu Klaten

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TNI Dan Relawan Sungai Bersihkan Sungai Kalilunyu Klaten

Berita Militer
Minggu, 08 September 2019

Klaten - TNI Dan Relawan Sungai Bersihkan Sungai Kalilunyu

Prajurit Kodim 0723 Klaten bersama warga, Relawan Sekolah Sungai Klaten, Komunitas Kalilunyu, Komunitas Gojalu dan BBWS serta personel Lapas Klaten melaksanakan gotong royong pembersihan Kalilunyu di Kampung sikenong RT 04 RW 12 Kelurahan Kabupaten, Kec Klaten Tengah, Kab Klaten, Minggu (08/09/19)

Pembersihan Kalilunyu diikuti oleh seluruh warga Kampung Sikenong dan komunitas serta relawan sungai mulai dari BBWS, Gojalu, Komunitas Kalilunyu dan didukung juga dari Prajurit Kodim 0723 Klaten yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Sapto Budi Kasdim Klaten.

Menurut Kasdim , sudah seharusnya seluruh sungai di Kabupaten Klaten dibersihkan baik semak belukar maupun sampah yang dapat mencemari sungai. Kodim Klaten akan selalu mendukung dan membantu program Sekolah Sungai untuk mewujudkan sungai klaten yang bersih.

Pada kesempatan itu Dony Wahyono dari Komunitas Kalilunyu mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja mengundang beberapa komunitas sungai di klaten serta dukungan Kodim Klaten untuk gotong royong pembersihan Kalilunyu.

" terima kasih rekan rekan relawan sungai, dan TNI Kodim Klaten, semoga kebersihan sungai Kalilunyu dapat terwujud dengam gotong royong ini, " ungkap Dony

Sementara itu Arif dari Sekolah Sungai juga sangat bangga dengan keikhlasan dan semangat gotong royong dari TNI maupun rekan Komunitas Sungai dalam mewujudkan sungai yang bersih dan bebas limbah. Ekosistem sungai akan terjaga dengan baik apabila sungai itu bersih dan bebas pencemaran baik sampah maupun limbah, ikan dapat hidup dan berkembang biak dengan baik.

" resik kaliku resik atiku, itulah motto kami dalam mewujudkan sungai yang bersih dengan disengkuyung dari TNI maupun relawan sungai di klaten, " tutur Arif.

Kalilunyu merupakan salah satu sungai yang berada di tengah kota Kab Klaten yang terhubung ke sungai Glogok salah satu produk andalan sekolah sungai Klaten. (*)

cetak agenda surabaya