Danramil Karangdowo Sosialisasikan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Danramil Karangdowo Sosialisasikan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar

Berita Militer
Sabtu, 07 September 2019

Klaten - Danramil Karangdowo Sosialisasikan Karya Bhakti Mandiri Klaten Bersinar


Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten Kapten Inf Suparno mensosialisasikan pelaksanaan Karya Bhakti Mandiri (KBM) Klaten Bersinar di aula Desa Kupang Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten kepada warga mulai dari Ketua RT , Ketua RW, pemuda-pemudi, kader PKK dan seluruh tokoh masyarakat.


Kesuksesan sebuah kegiatan KBM  tentunya harus didahului dengan sosialisasi  dari aparatur pemerintah baik TNI, Desa, Kecamatan maupun Kabupaten kepada penerima ataupun sasaran yang menjadi target KBM sehingga semua bisa tau harus berbuat apa dan apa yang akan dilakukan setelah KBM dilaksanakan.


Pada kesempatan itu Kapten Inf Suparno menjelaskan bahwa Desa Kupang yang akan dijadikan target sasaran KBM mulai dari sasaran fisiknya betonisasi jalan, pembuatan talud, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Jambanisasi maupun rehab tempat ibadah.


Sedangkan sasaran non fisiknya meliputi berbagai penyuluhan mulai dari bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, Bela negara dan berbagai penyuluhan untuk kemajuan SDM warga Desa Kupang.


Danramil juga berharap kepada warga Desa Kupang untuk selalu mendukung kegiatan KBM dengan mencurahkan segala tenaga dan pikiran agar pelaksanaan KBM dapat sesuai rencana yang diharapkan.


Sementara itu Sutari Kepala Desa Kupang dengan tegas meminta kepada seluruh Ketua RT dan RW untuk menggilir warganya dalam membantu pelaksanaan KBM baik dilokasi betonisasi jalan, pembuatan talud, Rehab RTLH maupun jambanisasi.


' sukses dan tidaknya Karya Bhakti ini sangat tergantung antusiasme warga, bersama TNI dari Kodim Klaten mari kita menyengkuyung pelaksanaan KBM agar sukses, ' ungkap Sutari.


Selain Kades dan Danramil kegiatan sosialisai juga dihadiri oleh Brigadir Sulis dari Polsek Karangdowo, Koptu Sarwoko Babinsa Kupang, ketua TPK dan anghota BPD. (ass)

cetak agenda surabaya