Ingin Kembali Fitroh, Babinsa Trucuk Halal Bihalal Dengan Warga Binaan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Ingin Kembali Fitroh, Babinsa Trucuk Halal Bihalal Dengan Warga Binaan

Berita Militer
Jumat, 07 Juni 2019


Kodim Klaten | Ingin Kembali Fitroh, Babinsa Trucuk Halal Bihalal Dengan Warga Binaan

 


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Sersan Mayor (Serma) Sulis Karjito melaksanakan halal bihalal bersama Babinkamtibmas dan warga Binaan Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, Jumat (07/06/19).

 

Kegiatan yang diawali dengan sholat jumat di Masjid An Nur Desa Trucuk Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, dengan dilanjutkan dengan halal bihalal dengan seluruh jemaah sholat Jumat, mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta karang taruna.

 

Menurut Babinsa kegiatan halal bihalal yang merupakan tradisi umat islam di Indonesia ini merupakan salah satu cara untuk saling memaafkan dan meminta maaf antara manusia dengan manusia tatkala masih hidup.

 

" Moment inilah yang paling tepat dengan di dasari ras ikhlas untuk saling maaf memaafkan , dan tradisi ini tidak ada di negara lain kecuali di Indonesia, " ungkap Babinsa.

 

Sementara itu Tunggul pengurus Masjid An Nur juga menegaskan dengan selesainya bulan ramadhan , yang merupakan hari kemenangan bagi umat islam selesai menjalankan puasa satu bulan penuh, kembali fitroh dan bersih.