Halal Bihalal Tradisi Indonesia Untuk Saling Maaf Memaafkan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Halal Bihalal Tradisi Indonesia Untuk Saling Maaf Memaafkan

Selasa, 11 Juni 2019

Halal Bihalal Tradisi Indonesia Untuk Saling Maaf Memaafkan

Klaten - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17 Karangdowo Kodim 0723 Klaten melaksanakan halah bihalal di Desa Tumpukan Kecamatan Karangdowo Kab Klaten bersama warga binaaan, Jumat (07/06/19)

Halal bihalal dilaksanakan di Dukuh Sidomulyo Desa Tumpukan dihadiri oleh Sertu Sutarman Babinsa Karangdowo, seluruh RT dan RW se-Dukuh Sidomulyo serta warga , sekitar 100 orang.

Suyamto selaku Kepala Desa Tumpukan dalam sambutannya mengatakan bulan ramadhan telah berakhir dan telah datang kemenangan umat Islam untuk kembali suci dan fitroh, pada lebaran 1440 H ini.

" setiap manusia memiliki banyak kesalahan baik yang di sengaja maupun yang tidak disengaja, untuk itu kita harus selalu maaf memaafkan " kata Kades Tumpukan.

Dalam kesempatan itu juga Babinsa juga berharap kepada seluruh warga untuk selalu hidup rukun dan damai, sehingga dapat terwujud kenyamanan dan ketentraman dalam kehidupan sehari hari.

" dengan halal bihalal ini, saya mohon untuk masing masing warga dapat mensucikan hatinya dan selalu memberikan maaf dan meminta maaf atas segala kesalahan yang sudah dilakukan," ungkap Babinsa.

Kerukunan dalam bermasyarakat akan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga Desa menjadi aman dan tentram,imbuhnya.