Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil Manisrenggo Atur Arus Balik Lebaran 1440 H

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil Manisrenggo Atur Arus Balik Lebaran 1440 H

Selasa, 11 Juni 2019

Cegah Kemacetan, Babinsa Koramil Manisrenggo Atur Arus Balik Lebaran 1440 H

Klaten - Guna mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas serta untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi para pemudik, Personel Babinsa Koramil 12/ Manisrenggo Kodim 0723/Klaten memberikan bantuan personel dalam rangka kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 1440 H di pos pengamanan Candi Prambanan Klaten, Sabtu (08/06/19).

Pos pengamanan di wilayah Kecamatan Prambanan kabupaten Klaten berada di jalur Solo- Jogjakarta , di pos tersebut para petugas siaga penuh, termasuk personel dari Koramil 12/ Manisrenggo, setiap pos diperbantukan personel yang siaga dalam pelaksanaannya secara bergantian.

"Koramil menerjunkan personel untuk perbantuan pengamanan serta untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan selama arus balik lebaran dengan bergabung dalam pos pengamanan terpadu bersama Polsek, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan, " ungkap Kapten Inf Basuki selaku Danramil 12/ Manisrenggo.

Danramil juga menjelaskan bahwa jalur Solo Jogjakarta merupakan daerah lintasan bagi pemudik baik yang menuju ke arah timur, selatan maupun barat, untuk menjaga dan mengantisipasi timbulnya tindakan kriminal maupun tindakan yang mengganggu suasana lebaran.

"Adapun kegunaan pos pengamanan lebaran selain memantau lalu lintas juga diharapkan bagi para pemudik arus balik yang sudah merasa lelah dan ngantuk bisa istirahat sejenak di tempat yang sudah disiapkan," tutup Danramil.