Tingkatkan Produktifitas Panen, Babinsa Kodim Madiun Pendampingan Petani Pembersihan Gulma

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Produktifitas Panen, Babinsa Kodim Madiun Pendampingan Petani Pembersihan Gulma

Berita Militer
Sabtu, 04 Mei 2019


Tingkatkan Produktifitas Panen, Babinsa Kodim Madiun Pendampingan Petani Pembersihan Gulma Madiun, Babinsa Koramil 0803/01 Taman, Kodim 0803/Madiun Serma Joko membantu petani membersihkan gulma atau tanaman pengganggu di lahan milik Darsit salah satu Poktan (Kelompok Tani) Tani Makmur Kelurahan Kejuron, Kecamatan Taman, Madiun, Sabtu (4/5/2019).

Kegiatan pendampingan seperti ini menjadi rutinitas disamping tetap melaksanakan tugas pokoknya. "Kita manfaatkan waktu yang ada untuk memaksimalkan pendampingan, diharapkan dengan Babinsa turun kesawah akan memberikan motivasi tersendiri bagi para petani," ujar Serma Joko Babinsa Kejuron.



Sementara itu ditempat terpisah, Danramil 0803/01 Taman Kapten Inf Joni Winarno mengatakan, selalu memberikan penekanan dan perintah kepada seluruh Babinsanya agar selalu aktif turun kesawah untuk melaksanakan pendampingan kepada petani.

"Saat ini sebagian petani sudah ada yang masa usai tanam dan membajak sawah, karena lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga beberapa wilayah diKecamatan Taman yang memiliki lahan persawahan yang siap digarap," katanya.

"Untuk meningkatkan produktifitas panen, agar babinsa selalu bersinergi dengan PPL untuk memberikan penyuluhan kepada petani agar melakukan percepatan masa tanam, memaksimalkan prasarana alat mesin pertanian (alsintan), sehingga target produksi tersebut mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional," pungkasnya.
cetak agenda surabaya