Nyebur Ke Sawah Bukan Hal Yang Tabu Bagi Babinsa Manisrenggo Ini

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Nyebur Ke Sawah Bukan Hal Yang Tabu Bagi Babinsa Manisrenggo Ini

Berita Militer
Senin, 06 Mei 2019


Klaten | Nyebur Ke Sawah Bukan Hal Yang Tabu Bagi Babinsa Manisrenggo Ini

 

Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) 12 Manisrenggo dalam rangka  mendukung dan menyusekseskan program pemerintah dalam swasembada pangan, Serda Aden  turun ke sawah membantu petani melakukan panen padi di  lahan milik Mugiyono (50) yang berada di Desa Tijayan Kecamatan Manisrenggo kabupaten Klaten. Jumat (03/05/19).

 


Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Aden , mereka membantu petani  memanen padi dengan luas sawah 1 hektar, dengan menggunakan cara tradisional.  Guna mensukseskan program swasembada pangan terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran Babinsa.

 

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Kodim 0723 /Klaten Koramil 12 Manisrenggo dalam rangka mendukung Program Pemerintah di bidang ketahanan pangan.

 

"Turunnya Babinsa di sawah bersama petani diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya", tutur Serda Aden.

 


Mugiyono selaku pemilik lahan mengaku sangat senang saat dibantu oleh Babinsa. "Semoga para petani semakin lebih bersemangat untuk bercocok tanam lagi demi terciptanya swasembada pangan nasional.(Tony)

cetak agenda surabaya