Gunung Merapi Erupsi , Kodim Klaten Siapkan Pasukan Penanganan Bencana (RIL Latposko I)

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Gunung Merapi Erupsi , Kodim Klaten Siapkan Pasukan Penanganan Bencana (RIL Latposko I)

Berita Militer
Kamis, 09 Mei 2019

Klaten | Gunung Merapi Erupsi , Kodim Klaten Siapkan Pasukan Penanganan Bencana (RIL Latposko I)

 


Kodim 0723/Klaten kerahkan 1 SSK Dari Yonif 400 Raider, 1 tim Denkesyah, Denbekang, Denhub Korem dan PMI untuk melaksanakan tugas operasi penanggulangan bencana alam kabupaten Klaten (RIL Lat Posko).(08/08/19)

 

Kali ini Kodim 0723/Klaten memiliki tugas pokok untuk melaksanakan operasi bantuan kepada Pemkab Klaten saat tanggap darurat bencara Erupsi Gunung Merapi selama 7 hari dalam rangka mencari, menyelamatkan dan mengevakuasi korban, menyelenggarakan pengungsian dan perawatan, menerima dan menyalurkan bantuan kemanusiaan di wilayah kabupaten Klaten.

 


Itulah tugas pokok Kodim dan beberapa rencana informasi latihan (RIL) pada latihan Gladi Posko I  Kodim 0723/Klaten yang disampaikan langsung oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0723/Klaten Lettu Inf Eka Atmaja.

 

Pasiops menegaskan latihan Gladi Posko ini dilaksankan selama 4 hari untuk menguji kemampuan seluruh Staf Kodim 0723 Klaten dalam hal penanganan bencana alam erupsi gunung merapi kabupaten Klaten.

 


Sementara itu Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,S.E juga menyampaikan latihan ini merupakan driil tehnis dan taktis yang dilaksanakan dengan sunguh sungguh agar apabila betul betul terjadi bencana dapat mengatasinya dengan baik.

 

" latihan Posko ini merupakan salah satu tehnik untuk melatih kemampuan Perwira staf dan anggotanya serta para Danramil dalam hal administrasi pada saat penanggulangan bencana alam " ungkap Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,S.E.(RKP)

cetak agenda surabaya