Cegah Bencana Banjir Melanda, Babinsa Karangdowo Dan Warga Bersihkan Rumpun Bambu Longsor

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Cegah Bencana Banjir Melanda, Babinsa Karangdowo Dan Warga Bersihkan Rumpun Bambu Longsor

Berita Militer
Rabu, 08 Mei 2019


Klaten | Cegah Bencana Banjir Melanda, Babinsa Karangdowo Dan Warga Bersihkan Rumpun Bambu Longsor

 

Komandan Koramil 17 Karangdowo Kapten Inf Suparno kerahkan anggotanya bersama dengan warga melaksanakan gotong royong untuk membersihkan rumpun bambu yang longsong ke sungai di Dukuh Babadan RT 08 RW 04 Desa Babadan Kecamatan Karangdowo Kabupaten Klaten.

 


Pembersihan Rumpun Bambu dilakukan oleh anggota Koramil 17 Karangdowo, Polsek Karangdowo, anggota BBWS , perangkat Desa Babadan dan warga masyarakat sekitar 30 orang termasuk ikut juga Tomisila Aditama,AP,MM Camat Karangdowo.

 

Menurut Camat Karangdowo sinergitas serta kekompakan dari berbagai elemen mulai dari TNI Polri, BBWS , perangkat Desa dan Kecamatan serta warga harus selalu di bina dan dipelihara dengan baik dalam kondisi apapun.

 


" rumpun bambu akan sangat berbahaya apabila tidak segera di bersihkan , aliran sungai dapat terhambat sehingga dapat meyebabkan banjir " ungkap Tomisila Aditama,AP,MM Camat Karangdowo.

 

Sementara itu menurut Kapten Inf Suparno seluruh warga harus selalu tanggap dengan situasi dan segera melaporkan pada kesempatan pertama setiap kejadian yang ada di desanya contohnya longsornya rumpun bambu ini, dengan laporan tersebut kita bisa mengambil langkah yang cepat dan tepat.

 

" Babinsa , Babinkamtibmas dan warga selalu bersinergi terhadap perkembangan situasi di wilayah, selalu deteksi dini dan cegah dini " ujar Kapten Inf Suparno Danramil 17 Karangdowo Kodim 0723/Klaten.

 


Kepala Desa Babadan Jarodi yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong itu juga berpendapat bahwa akan selalu melaporkan stiuasi terkini wilayahnya kepada Babinsa dan Babinkamtibmas guna menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat Babadan.(Tony)

cetak agenda surabaya