Babinsa Kodim Madiun Pelopori Masyarakat Kerja Bakti Dan Jaga Kebersihan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kodim Madiun Pelopori Masyarakat Kerja Bakti Dan Jaga Kebersihan

Berita Militer
Sabtu, 04 Mei 2019

Babinsa Kodim Madiun Pelopori Masyarakat Kerja Bakti Dan Jaga Kebersihan

Madiun, Serma Bono Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat di Desa Betek, Rt 07 Rw 02, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Sabtu (4/5/2019).

"Kegiatan ini rutin kami laksanakan, adapun sasaran kegiatan bersih-bersih ini meliputi saluran air disisi kanan kiri jalan desa yang kondisinya dipenuhi rumput liar," ujar Serma Bono disela-sela kesibukannya.

"Rumput yang tumbuh subur menghambat aliran air sehingga tidak dapat mengalirkan air ketika hujan deras melanda desa ini," ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sebagaimana perintah Komando atas. "Sehingga dapat menciptakan lingkungan bersih, sehat, dan bebas dari sampah," terangnya.



Langkah seperti ini dinilai akan mengurangi dampak bencana atau menghindarkan bencana banjir di desa tersebut ketika musim hujan datang. "Ingat, saluran air bukanlah tempat sampah melainkan tempat mengalirnya air," imbaunya.

Untuk itu diharapkan kesadaran warga untuk selalu menjaga dan merawat saluran air yang dibangun oleh pemerintah. "Agar aliran air tetap lancar dan tidak memunculkan bibit-bibit penyakit," tandasnya.
cetak agenda surabaya