Babinsa Kepurun Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membangun Talud

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kepurun Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membangun Talud

Berita Militer
Sabtu, 18 Mei 2019

Klaten – Babinsa Kepurun  Bersama Masyarakat Kerja Bakti Membangun Talud


Babinsa Koramil 12/Manisrenggo jajaran Kodim 0723/Klaten Sertu Sumaryo dan Sertu Agung dengan masyarakat setempat, melaksanakan karya bakti pembangunan talud dengan panjang 18 meter di dusun Grunting Rt 02 Rw 05 Desa Kepurun Kecamatan Manisrenggo. Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota koramil, selain untuk membantu warga juga salah cara untuk menjalin hubungan komunikasi serta talisilaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. Jum'at 17/05/2019.

Untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan, maka diperlukan berbagai cara pendekatan dan pembinaan. Salah satunya dengan kegiatan kerja bakti di wilayah desa binaan, hal itu sebagai sarana memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pembinaan teritorial (Binter).

Hartoyo  selaku tokoh masyarakat Desa Kepurun mengapresiasi atas keterlibatan TNI, yang telah meluangkan waktu dan tenaganya. Semoga bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya dusun Grunting, agar lebih giat lagi bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja. Melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif. Hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik, bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis,"pungkas Hartoyo.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya. Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas umum pembuatan talud tersebut bertujuan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktifitas perekonomian sehari-hari.dilan/Ym

cetak agenda surabaya