Turut Lestarikan Budaya Jawa, Danramil 01 Kota Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Turut Lestarikan Budaya Jawa, Danramil 01 Kota Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

Kamis, 02 Mei 2019


Klaten | Turut Lestarikan Budaya Jawa,  Danramil 01 Kota Saksikan Pagelaran Wayang Kulit

 

Kapten Czi Rusmani Komandan Koramil 01 Kota jajaran Kodim 0723 Klaten menyaksikan  pagelaran wayang kulit bersama Muspicam Klaten Tengah dan perangkat desa Jomboran dalam acara bersih Desa Jomboran di alun - alun Krido Mudo Jomboran kecamatan Klaten Tengah Kabupaten Klaten, Selasa (30/04/2019).

 


Menurut Kapten Czi Rusmani Pagelaran wayang kulit merupakan kegiatan bersih desa yang dilaksanakan rutin tiap tahun yang dilaksanakan untuk melestarikan budaya di tanah Jawa yang merupakan peninggalan dari para leluhur tanah Jawa yang sangat di banggakan dan di gemari oleh masyarakat Jomboran.

 

Danramil berharap melalui acara bersih desa Jomboran dengan menyelenggarakan pagelaran wayang kulit bisa melestarikan budaya Jawa yang adiluhung dan mampu menggugah semangat masyarakat desa Jomboran agar cinta dan bangga terhadap kebudayaan Jawa.

 


Kepala desa Jomboran mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan perhatian dari Koramil 01 kota serta partisipasinya dalam acara bersih desa Jomboran dan berharap masyarakat desa Jomboran tetap cinta dan bangga dengan kebudayaan Jawa yang dimilikinya.(tony)