Kenang Kelahiran Ki Hajar Dewantoro Dengan Upacara Di Lapangan Tulung

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Kenang Kelahiran Ki Hajar Dewantoro Dengan Upacara Di Lapangan Tulung

Senin, 06 Mei 2019


Klaten | Kenang Kelahiran Ki Hajar Dewantoro Dengan Upacara Di Lapangan Tulung

 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan, khususnya di wilayah Kecamatan Tulung

 


Menurut Camat Tulung H. Rohmat Sugiyarto S.IP Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan maksud tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai-nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

 

Menindaklanjuti hal tersebut, Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Tulung menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2019 di lapangan sepak bola Desa Tulung, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Camat Tulung H. Rohmat Sugiyarto S.IP.

 


Selain itu upacara bendera juga dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Tulung dan seluruh insan pendidikan di Kecamatan Tulung yang terdiri dari para Kepala Sekolah, bapak dan ibu guru serta siswa dan siswi SD, SMP maupun SMK.(Tony)