Tukar Motor, Warga Jalan Basuki Rahmad Panen Bogem

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tukar Motor, Warga Jalan Basuki Rahmad Panen Bogem

Selasa, 09 April 2019
Ivan Rizki Saputra, warga Jalan Basuki Rahmad Gang 5, Kota Malang, panen bogem mentah. Gara-garanya, pria 36 tahun itu mencuri kendaraan bermotor dan diketahui warga. Kronologinya, sekitar pukul 21.15 WIB (8/4/2019), Ivam ditangkap dan dihakimi warga yang geram dengan aksinya setelah melakukan percobaan pencurian. Dia mencuri motor Honda Revo bernopol N 4608 B milik warga yang tinggal di Jalan Gadang Gang 15 Malang.



Saat itu, tersangka memang berkeliling mencari sasaran menggunakan sepeda motor berjenis Honda Astrea bernopol N 5494 AO. Dan saat tiba di lokasi, ia mendapati sebuah motor yang terparkir di depan rumah. Melihat itu, pelaku selanjutnya berhenti dan menuju depan rumah warga tersebut untuk mengambil motor. Sementara motor yang sebelumnya dipakai pelaku mencari sasaran ditinggal. Namun, beberapa warga sekitar yang sebelumnya berada di dekat lokasi sempat curiga dengan gerak-gerik pelaku. Dan benar saja, kecurigaan warga terbukti setelah pelaku beraksi.

Setalah mengetahui pelaku akan kabur, sejumlah warga langsung mengejar dan meneriaki maling. Pelarian pelaku terhenti setelah warga berhasil menangkapnya di jembatan gladak Bumiayu. Di situ warga yang emosi langsung menghujani pelaku dengan bogem mentah. Ivam pun  babak belur sekujur tubuhnya.

"Pelaku langsung dihajar warga saat tertangkap. Sebelumnya warga memang sempat curiga gerak-gerik pelaku ini," ungkap Moh. Deni, warga sekitar.

Beruntung aksi warga berhenti setelah petugas kepolisian Polres Malang Kota datang menuju ke lokasi karena mendapat laporan. Pelaku selanjutnya langsung diamankan petugas ke Polres Malang Kota karena jumlah warga semakin banyak. Dan sebelum diamankan di Polres Malang Kota, etugas sempat melakukan penggeledahan di saku celana pelaku.  Di situ polisi menemukan sebuah paket sabu-sabu. Saat ini, pelaku masih diperiksa secara intensif.