TNI-Polri Brebes Sinergitas Dengan Olahraga Tradisional

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

TNI-Polri Brebes Sinergitas Dengan Olahraga Tradisional

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Suasana pagi ini menjadi seru dengan olahraga bersama yang diadakan Polres Brebes dengan jajaran Kodim 0713 Brebes, mengangkat tema Sinergitas Bersama TNI-Polri untuk Kondusifitas Keamanan di wilayah Kabupaten Brebes, Jumat (5/4/2019).
Kegiatan yang digelar di Stadion Karangbirahi tersebut, diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, S.IK dan Dandim 0713 Letkol Inf Faisal Amri, SE dengan peserta apel diikuti oleh personel gabungan dari jajaran TNI-Polri.
Menariknya, dalam olahraga bersama ini mengangkat jenis olahraga jaman dahulu, waktu Kapolres dan Dandim masih duduk di sekolah dasar (SD). Diantara olahraga sekaligus permainan dolanan anak-anak ini adalah Tarik Tambang, Bola Kasti, Gobak Sodor dan Bentengan.
Gelak tawa dan wajah sumringah terlihat diantara kedua tim, dimana tim ini dijadikan perpaduan, sebagian dari Kodim dan Polres, sehingga makin menjadi seru.
Kapolres yang didampingi Dandim mengatakan, bahwa tujuan dari olahraga bersama ini selain untuk menjaga silaturahim juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan solidaritas antara satuan TNI dan Polri dalam rangka mendukung tugas-tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara secara khusus di wilayah Kabupaten Brebes, apalagi ini menjelang pemungutan suara yang sebentar lagi akan tergelar di 17 April.
Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0713, Mayor Edwin dengan gesit dan lincahnya ikut dalam Gobak Sodor bersama-sama dengan anggota lainnya.
Olahraga bersama ini bukan tentang menang atau kalah, bukan juga total skor, namun tentang solidaritas, sinergitas dan kebersamaan antara TNI-Polri yang tetap terjaga di Kabupaten Brebes. (Utsm-0713)