Tim Korsik Kodim 0713/Brebes

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Tim Korsik Kodim 0713/Brebes

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Korsik (Korps Musik) wajib di setiap moment untuk tampil pada upacara dan apel di lingkup TNI, termasuk juga dalam acara peringatan hari besar nasional lainnya. Untuk itu Korsik bisa tampil berinovasi dengan lagu Kebangsaan, lagu wajib nasioanal, Mars dan termasuk lagu pahlawan lain harus bisa dimainkan, Senin (8/4/19).
Seperti yang dimiliki Kodim 0713/Brebes ini, sudah tergerak mencari generasi penerus pemain Korsik TNI untuk kegiatan upacara. Karena itu, melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Edwin Samma Baratiku yang dibantu Pasi Pers Kapten Inf Kunpriyanto sudah melakukan penyegaran dengan membuka seleksi anggota baru dari jajaran Koramil sebulan lalu.
Bertempat di Lapangan Apel Makodim 0713/Brebes, Korsik yang tergabung antar Koramil ini memberikan nuansa baru yang energik dan khidmat dalam melantunkan musiknya di acara-acara baik di Pememrintah Daerah maupun internal Kodim.
Menurut Pasi Pers Kapten Inf Kunpriyanto, bahwa tujuan seleksi anggota Korsik sebelumnya dilakukan adalah untuk ‎meningkatkan kemampuan khusus anggota Kodim 0713/Brebes, dalam hal pengiringan musik dalam kegiatan nasional maupun internal TNI guna lebih baik lagi ke depannya.
“Maka dari itu seleksi Korsik penting dilakukan guna meneruskan pemain musik Kodim. Untuk itu segera dilatihkan dan diteruskan pada generasi-generasi baru," tandasnya.
Sementara Tim Korsik Kodim 0713/Brebes yang saat ini bermain diantaranya Serka Wahyu Widiyarto, Sertu Totok, Sertu Yuson, Serda Hardono, Serda Aan Rukanto, Serda Bangun Hidayat IA, Serda Karmono dan Kopda Rustono Ali. (Utsm-0713)