Pastikan Wilayahnya Sehat,Babinsa Koramil Jatinom Pantau Verifikasi ODF

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Pastikan Wilayahnya Sehat,Babinsa Koramil Jatinom Pantau Verifikasi ODF

Senin, 29 April 2019

Klaten | Pastikan Wilayahnya Sehat,Babinsa Koramil Jatinom Pantau Verifikasi ODF

Bertempat di Balai desa Mranggen ,Jatinom Koptu Sidik  Babinsa Koramil 05 Jatinom memantau verifikasi ODF desa Mranggen bersama Muspika Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten dan unsur tarkait. (26/04/2019)

 


Verifikasi ODF di desa Mranggen di hadiri oleh Dinkes Kab Klaten yang dalam kali ini di wakili oleh Sri Rahayu, Kepala Puskesmas Kayumas Heru Harjanto SKM beserta staf, Forkopimcam Jatinom,Korwil pendidikan kecamatan Jatino Supono, Kades , BPD  beserta perangkat desa Mranggen,Babinsa Koramil Jatinom dan Babinkamtibmas, kader PKK , RT RW sedesa Mranggen, serta tim penilai dari perwakilan tiap kecamatan .

 

Dalam pelaksanaan verifikasi Babinsa Jatinom bersama  kader mengecek secara langsung rumah  warga utamanya tentang jamban. Hal ini bertujuan untuk memastikan wilayah binaanya terbebas dari Buang air sembarangan.

 


Berdasarkan hasil verifikasi oleh tim penilai Desa Mranggen di nyatakan lolos dalam verifikasi ODF oleh dinas kesehatan kab Klaten ,karena tiap warga desa Mranggen  sudah memiliki jamban dan tidak ada yang buang air di  sembarang tempat.

 


Menurut Kepala Puskesmas Kayumas Heru Harjanto SKM  bahwa warga Mranggen sadar akan kesehatan lingkungan di setiap rumah sudah memilikijamban semua dan tidak ada yang buang air sembarangan.(tony)