Panen Bawang Merah Brebes Setelah Gunakan Pupuk Wijayakusuma

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Panen Bawang Merah Brebes Setelah Gunakan Pupuk Wijayakusuma

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Maraknya penggunaan pupuk kimia/pestisida di kalangan petani yang berujung bakal rusaknya komposisi tanah olahan, membuat Korem 071/Wijayakusuma ambil langkah penyelamatan lahan dengan cara kembali ke pemanfaatan alam, yaitu dengan memproduksi pupuk organik.
Pupuk organik yang berlabelkan ‘Wijayakusuma Nutrition’ dibuat dari bahan alam berupa tumbuh-tumbuhan dan ampas hewani yang berada di sekitar lahan pertanian Wilayah Korem Wijayakusuma.
Hal ini sangat dikomitmenkan oleh Korem Wijayakusuma dalam rangka mendukung agenda pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Salah satunya dengan berinovasi dengan mengusung konsep “back to nature”.
Alhasil, Minggu (7/4), Komandan Kodim 0713/Brebes, Letkol Inf Faisal Amri, SE beserta anggota melaksanakan panen Bawang Merah yang berlokasi di Desa Siasem, Kecamatan Wanasari, lahan milik Casmun (52) adalah percotohan pertama yang menggunakan pupuk organik ini.
“Semula kadar Ph tanah 5,5 sekarang menjadi 7,5. Ini merupakan perubahan yang sangat signifikan dan menguntungkan bagi saya,” tuturnya.
Pupuk “Wijayakusuma Nutrition”, diyakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman, meningkatkan hasil panen, menambah kesuburan tanah, dan organik, tambah Casmun. (Utsm-0713)