Koramil Paguyangan Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Koramil Paguyangan Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Upaya pemanfaatan lahan kosong agar ditanami tumbuhan produktif terus dilakukan Koramil 11/Paguyangan, Kodim 0713/Brebes. Selain akan menjadi bersih dan terawat, juga pemanfaatan lahan kosong tersebut dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi.
Hal tersebut disampaikan Kapten Cpl Harsono pada melaksanakan acara panen sayuran di kebun bersama anggota Persit di Makoramil. Penanaman pada lahan kosong ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat, Minggu (7/4/19).

Lebih lanjut Danramil mengajak, bahwa seluruh anggota Persit yang hadir beserta keluarga agar memanfaatkan lahan kosong, baik di sekitar kantor maupun sekitar rumah agar dimanfaatkan dengan menanam tanaman yang berguna.
Setiap rumah pasti memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara dan berbagai inovasi agar supaya pemanfaatan lahan yang kosong untuk sesuatu hal yang positif. “Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang dirumah, kita dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan konsep budidaya lahan sempit,” kata Danramil menambahkan. (Utsm-0713)