Jumat Bersih, TNI-Polri Bersihkan Klenteng

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Jumat Bersih, TNI-Polri Bersihkan Klenteng

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Sejumlah anggota TNI dan Polri mengadakan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah umat Hindu. Tepatnya di Klenteng Hok Tek Bio, Kabupaten Brebes. Kegiatan tersebut terus dioptimalkan Koramil 01/Brebes dalam kegiatan Karya Bhakti, Jumat (5/4/2019).
“Pagi ini kita melaksanakan kegiatan bersih-bersih klenteng, ini kita lakukan dalam rangka Karya Bhakti tempat-tempat ibadah. Dalam kegiatan ini ada 30 personil dari Koramil dan Polsek Brebes,” jelas Danramil Kapten Inf Nurhadi.
Kapten Inf Nurhadi mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih tempat ibadah yang dilakukannya tersebut merupakan cerminan umat beragama untuk mempelopori kerukunan beragama, khususnya di Kabupaten Brebes.
Beberapa umat Tri Dharma Klenteng Hok Tek Bio terlihat senang dengan kehadiran aparat yang membersihkan tempat ibadah mereka. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua petugas dari Tentara dan Polisi yang datang ke sini untuk membersihkan tempat ibadah kami,” kata Acui selaku pengurus.
Dalam kegiatan tersebut, sebagian personil menyapu halaman dengan sapu lidi. Sebagian lagi membersihkan meja tempat para umat bersembahyang. Selain itu, ada juga yang memotong rumput liar yang tumbuh di halaman klenteng.
AKP Pranata, SH, dari Polsek Brebes menambahkan, bahwa kegiatan ini termasuk dalam kegiatan Jumat Bersih yang juga diterapkan oleh TNI dan Polri. “Karena itu, kami bersinergi dengan TNI khususnya di Koramil 01/Brebes bersama Danramil Kapten Inf Nurhadi, kegiatan ini akan terus dilaksanakan, seperti kegiatan Safari Jumatan di masjid-masjid dan kegiatan bakti sosial lainnya di tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Brebes,” ujarnya.
Di akhir kegiatan diberikan sarana prasarana berupa karpet dan dan pohon Cemara untuk penghijauan di lingkungan Klenteng. (Utsm-0713)