Besok, Kapolri-Panglima Cek Pasukan Kawal Pemilu di Lapangan Benteng Medan

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Besok, Kapolri-Panglima Cek Pasukan Kawal Pemilu di Lapangan Benteng Medan

Rabu, 10 April 2019
Medan. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahtanto dijadwalkan akan melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel gabungan Polda Sumut dan Kodam I/BB dalam mengamankan Pemilu 2019 di Provinsi Sumut, Kamis (11/4/2019).



Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, kedatangan Kapolri dan Panglima TNI ini dilakukan, sekaligus guna memimpin Apel pengamanan gabungan dari 13.000 personel TNI-Polri di Lapangan Benteng, Medan, esok pagi.

"Ya, Kapolri dan Pangillima TNI datang untuk mengecek kesiapan personil," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut, Tatan menjelaskan, hingga saat ini, atau H- 7 hari menjelang Pemilu 2019, situasi di Provinsi Sumut, masih dalam kondisi aman dan terkendali. Kendati begitu, Tatan mengimbau, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, dengan tidak golput.

"Situasi sampai saat ini masih aman, dan belum ada gangguan. Untuk itu, pada tanggal 17 April nanti, ayo datang ke TPS, silahkan pilih yang terbaik menurut masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Tatan meminta, agar masyarakat tidak mudah cepat percaya dengan informasi hoax. Karena tegas dia, kabar hoax akan dapat membuat situasi kondusif bisa menjadi tidak terkendali.

"Bila mendapat informasi, harus cek dulu kebenarannya," terangnya.

Tatan menuturkan, kalau pihak kepolisian siap mengamankan Pemilu 2019 hingga selesai. Karenanya ia meminta masyarakat, untuk mempercayakannya kepada petugas keamanan.

"Kita akan menjaga hingga pemilu benar-benar selesai," pungkasnya.