Babinsa Banjarharjo Pantau Bantuan Pangan Non Tunai

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Babinsa Banjarharjo Pantau Bantuan Pangan Non Tunai

Senin, 08 April 2019

BREBES – wartaekspres.com - Memastikan Bantuan Pangan Non Tunai sampai kepada warga yang berhak dan tepat sasaran Koramil 14/Banjarharjo, Kodim 0713/Brebes berdayakan Babinsa dalam pengawasan dan pendampingan pembagian. Seperti yang dilaksanakan oleh Serda Aan Rukanto Babinsa Cibuniwangi Kecamatan Banjarharjo, pantau di Agen Zaskia milik Dai, Senin, (8/4/19).
Adapun di Desa Cibuniwangi jumlah keluarga penerima manfaat adalah 335 KK. Serda Aan Rukanto menghimbau kepada Agen Zaskia agar bantuan benar-benar sampai kepada alamat penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) wilayah Desa Cibuniwangi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk bantuan yang sudah ditentukan agar sampai ke alamat dan termasuk BPNT seperti beras, minyak dan telor, agar harga disesuaikan, karena sudah ditentukan,” tambah Serda Aan.
Sementara itu, Dwi Indah selaku panitia pendamping mengungkapkan, bahwa pihaknya merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa yang ikut memantau penyaluran Bantuan Sosial. ”Dengan kehadiran Babinsa kami merasa lebih tenang dalam penyaluran bantuan,” ujar Dwi Indah.
Di tempat terpisah, Danramil 14/Banjarharjo, Kapten Inf Agus Sulistyo mengungkapkan, bahwa keikutsertaan Babinsa dalam mendampingi dan memantau penyaluran bantuan sosial sangatlah penting guna keamanan dan ketertiban. (Utsm-0713)